ANIS SULISTIYO SW 88

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UNSIKA


Cara untuk mengetahui keuntungan pada saat trading di Marketiva adalah dengan melihat langsung tab positions pada streamster, kolom point menunjukkan keuntungan dalam point atau pips, sementara kolom profit menunjukakan dalam USD. Untuk menghitung keuntungan secara manual anda bisa menggunakan kaedah perhitungan profit seperti di bawah ini:
Profit anda tergantung  pada ukuran posisi dan perbedaan harga yang di tradingkan, jika anda membeli instrument pasar di 129.38 (10.000 quantity) kemudian menjualnya nanti di 129.52 maka profit anda akan menjadi (129.52-129.38)*10000=14000
Dari perhitungan di atas , factor yang mempengaruhi besarnya keuntungan yang di dapat adalah:
  1. Quantity yang di radaingkan
  2.  Point atau pips yang di dapatkan.
Kedua factor tersebut berbanding lurus , jadi semakin banyak quantity yang kita tradingkan maka semakin banyaklah keuntungan yang di dapatkan maka semaikn besar pula keuntungan  yang kita dapatkan.

Pertanyaan yang sering muncul adalah, angka 1400 ini dalam satuan apa? Satuan dari angka 1400 adalah berdasarkan mata uang yang di tradingkan , yaitu berdasarkan pair yang berada di belakang.
Contoh:
  • Untuk pasangan mata uang GBP/USD, maka keuntungan adalah dalam USD
  • Untuk pasangan mata uang USD/JPY, maka keuntungan adalah dalam JPY
  • Untuk pasangan mata  uang EUR/SBP, maka keuntungan adalah dalam GBP

Hal penting yang perlu di catat adalah bahwa streamster selalu mengkonversikan langsung nilai dari keuntungan tersebut ke USD, jadi apabila anda melakukan perhitungan secara manual, maka anda perlu mengkonversikan nilai keuntungan asli yang di dapatkan dari mata uang JPY atau GBP kepada USD.
Dari penjelasan di atas kita simpulkan bahwa keuntungan terbesar setiap point di dapatkan pada mata uang yang berakhiran dengan GBP, karena nilai mata uang GBP saat ini hampir dua kali lipat USD.

0 komentar:

Posting Komentar